Mantan Striker Inter Milan Eksodus ke Cina

Shanghai, thetanjungpuratimes.com – Eksodus pemain-pemain kenamaan dunia ke Liga Super Cina (CSL) kian marak. Setelah sebelumnya diberitakan kompetisi ini akan diramaikan dengan striker Argentina, Ezequiel Lavezzi, yang setuju bergabung ke Hebei China Fortune, kali ini giliran Obafemi Martins yang hengkang ke Shanghai Greenland Shenhua.

Pihak Shenhua memang belum secara resmi mengumumkan bergabungnya mantan penyerang Inter Milan itu ke klub mereka. Konfirmasi hijrahnya Martins ke Shenhua diungkapkan sendiri oleh pemain yang bersangkutan melalui akun Twitter-nya.

“Terima kasih Seattle (Sounders). Terima kasih atas segalanya. Terima kasih atas memori selama ini, baik berupa dukungan maupun suka dan duka. Terima kasih kepada rekan setim di Seattle dan pelatih yang telah memercayai saya,” tulis Martins.

“Bagi saya, ini adalah waktunya memulai tantangan baru. Saya telah memutuskan bergabung dengan Shanghai Greenland Shenhua FC di kompetisi CSL. Seattle akan selalu berada di tempat spesial di hati saya,” tambahnya.

Martins bergabung ke Seattle sejak tahun 2013 setelah dibeli dari klub Spanyol, Levante, dengan banderol empat juta euro (sekitar Rp60 miliar).

Selama memperkuat Seattle di kompetisi Major League Soccer (MLS), Martins tampil dalam 83 pertandingan dan mencetak 43 gol. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts