14 Naga Akan ‘Meliuk-liuk’ Saat Puncak Cap Go Meh Di Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Ketua Panitia perayaan Cap Go Meh 2567 Pontianak, Sugioto mengatakan, akan ada 14 naga yang ikut merayakan Cap Go Meh tahun ini.
“Kita akan menghadirkan 14 Naga yang berasal dari yayasan pemadam kebakaran Pontianak dan ada 1 naga langit yang panjangnya 100 meter juga ikut turut serta dalam atraksi Cap Go Meh,” Katanya, Sabtu (20/2) pagi.
Sugiato menjelaskan, untuk kegiatan tanggal 22 Februari nanti, pihaknya sudah  berkomunikasi dengan  Polresta Pontianak sebagai penanggung jawab keamanan.
Selain itu, tambah Sugioto, pihaknya sudah menyiapkan rute-rute arak-arakan naga dan telah di publikasikan ke khalayak ramai melalui media massa.
“Jadi masyarakat tidak perlu berkelompok untuk menyaksikannya. Daerah-daerah yang akan kita lalui yaitu dari berkumpulnya kita di PSP terus ke jalan Gajah Mada, Veteran dan Tanjungpura.  Finishnya nanti kita di depan Bank Internasional Indonesia (BII),” tuturnya.
Sementara itu, lanjut Sugioto, pada malam harinya akan ada 10 ekor naga yang akan mengikuti atraksi naga bersinar yang akan berpusat di sepanjang jalan Gajah Mada. 
“Saya berharap kepada masyarakat Pontianak untuk mensukseskan acara Cap Go Meh ini, dengan menyukseskan acara ini berarti masyarakat Pontianak menyukseskan acara nasional yang kita buat di kota kita yaitu kota Pontianak, jadi saya mengajak masyarakat untuk tertib, aman, kondusif, dan tidak terjadi suatu hal apapun dalam menyaksikannya,” pungkasnya.
(Monika/Dede)

Related Posts