Mobil Terbaru James Bond Terjual Rp47,4 Miliar

London, thetanjungpuratimes.com – Mobil yang ditunggangi James Bond di film terbaru “Spectre” telah terjual dalam sebuah lelang dengan harga fantastis: 3,5 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp47,4 miliar (1 dolar AS pada Rp13.555).

Mobil sport mewah Aston Martin DB10 itu laku terjual di rumah lelang Christie di London, Inggris. Harganya sendiri melampui perkiraan rumah lelang itu, yang tadinya memprediksi mobil itu hanya akan laku dengan nilai 1,4 sampai 2,1 juta dolar AS.

Adapun Christie merahasiakan orang yang berhasil membawa pulang mobil terbaru dari Aston Martin itu.

Meski demikian, pemilik mobil Bond itu tampaknya tak akan bisa menguji kekuatan DB10 itu di jalanan umum. Alasannya karena Aston Martin DB10 belum mengantongi sertifikat untuk melintas di jalanan umum. Mobil itu diproduksi hanya untuk ditunggangi Bond di film “Spectre”.

Meski demikian Aston Martin menjamin bahwa mobil itu, jika dibawa berlari di lintasan balap, bisa melesat hingga kecepatan 306 km per jam.

Aston Martin sendiri memproduksi 10 unit DB10 yang semuanya digunakan dalam film “Spectre”. Tetapi dari jumlah itu, hanya satu yang akan dijual ke publik. Hasil penjualan mobil itu akan disumbangkan ke organisasi Doctors Without Borders.

Dalam lelang itu dijual juga beberapa koleksi dari film “Spectre”, seperti setelan dari agen rahasia Tom Ford dan jam tangan khusus Omega.

Sayangnya, mobil yang digunakan musuh Bond dalam film itu, Jaguar C-X75 tidak dijual. Mobil hibrida itu masih dalam bentuk purwarupa dan diperkenalkan pertama kali di arena Paris Motor Show 2010.

Jaguar tak pernah memproduksi C-X75 secara massal. Di film “Spectre” sendiri Jaguar menyediakan tujuh unit C-X75. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts