Kemenangan Juventus Terhenti di Bologna

Bologna, thetanjungpuratimes.com – Rentetan kemenangan Juventus di 15 laga secara beruntun di kompetisi Serie A akhirnya terhenti setelah hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall’Ara.

Meski gagal merebut kemenangan, Juventus masih bertahan di puncak Serie A dengan poin 58, berkat satu poin dari kandang Bologna. Meski demikian, Juventus yang belum terkalahkan sejak Oktober itu bisa digusur kembali oleh Napoli, jika Gonzalo Higuain dkk bisa mengalahkan AC Milan pada Senin (22/2) nanti.

Juventus yang kini hanya dua poin di atas Napoli, bermain di kandang Bologna tanpa striker-striker utamanya. Pelatih Massimiliano Allegri tak menurunkan Mario Mandzukic yang cedera dan Paulo Dybala yang diistirahatkan jelang laga Liga Champions kontra Bayern Munich pada pertengahan pekan ini.

Absennya dua striker itu berpengaruh besar pada lini depan Nyonya Tua. Alhasil di babak pertama, Juve tak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran yang bisa membahayakan gawang tuan rumah.

Untung bagi Juventus karena Bologna juga tak banyak mengancam gawang Gianluigi Buffon di laga itu. Hanya sekali, di sepanjang laga, Bologna membuat masalah bagi pertahanan Juventus, ketika Mattia Destro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan memaksa Buffon bekerja keras untuk mementahkan bola.

Tembakan Destro, menurut data Key Opta, merupakan satu-satunya tembakan yang mengarah ke gawang di laga yang berlangsung menjemukan itu. Bahkan laga itu sendiri adalah laga dengan tembakan ke gawang paling sedikit di Serie A musim ini. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts