Perkenalkan Budaya Indonesia,15 Mahasiswa Untan Terbang Ke Negeri Kangguru

Perkenalkan Budaya Indonesia,15 Mahasiswa Untan Terbang Ke Negeri Kangguru
Pontianak, thetanjungpuratimes.com –15 Mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak akan berangkat  ke Australia dalam agenda SCENE (Science, Engineering, and Cultural Exhibition) pada bulan April mendatang di kampus Monash University, Melbourne, Australia.
SCENE merupakan sebuah kepanitian yang bertujuan untuk mempromosikan kreativitas mahasiswa Untan dalam bentuk seminar serta expo hasil penelitian dan produk aplikatif di kampus tujuan yang berada di luar negeri  dan juga menampilkan kebudayaan Indonesia berupa tarian tradisional, lagu-lagu daerah, serta makanan khas Indonesia untuk  memperkenalkan kebudayaan Indonesia.
“Selain hal tersebut, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara universitas Tanjungpura (Untan) dengan Monash university, Melbourne, Australia dengan cara mengenalkan kebudayaan Indonesia,” kata Dosen Pembimbing SCENE, Ferry Hadary.
Ferry Hadary mengatakan, sebanyak 80 peserta yang mendaftar tetapi yang dipilih hanya 15 peserta saja.
“Kita mengadakan beberapa tahap untuk mahasiswa yang akan ikut berangkat, mulai dari tahap administrasi, tahap wawancara dan terpilihlah 15 Mahasiswa Untan yang ikut berangkat ke Australia,” ujarnya.
Ferry  menambahkan, dirinya ingin mahasiswa Untan tidak hanya mempunyai kemampuan akademik yang bagus di Untan saja. Tetapi mereka juga harus mempunyai kemampuan untuk keluar, artinya keluar negeri agar  mempunyai kepercayaan diri sehingga bisa merasa bangga, dan bisa menambah wawasan sehingga saat pulang nanti bisa menerapkannya.
“Mereka itu tidak hanya datang ke Australia untuk  foto-foto dan selfi-selfiean, tetapi mereka punya suatu hal untuk membanggakan Untan dalam bentuk produk ilmiah yang akan kita bawa disana, tidak hanya produk ilmiah saja, jika mereka punya kemampuan menari, baca puisi , syair gulung, itu juga nilai tambah buat mereka dan yang terpenting juga adalah kemampuan mereka dalam time work ,” tuturnya.
(Monika/Dede)

Related Posts