Abdul Muthalib ‘Melamar’ Jadi Wali Kota Singkawang Lewat PDI-P

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib, mendatangi Sekretariat DPC PDI-P Singkawang, Senin (22/2).

“Tujuan saya ke sini adalah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Singkawang periode 2017-2022,” katanya.

Dirinya menjelaskan jika keinginan dirinya untuk mendaftarkan diri ke PDI-P, lantaran partai berlambang banteng ini merupakan partai yang besar, dan juga bisa membawa kemenangan.

“Seperti pada Pileg kemarin, PDI-P bisa memenangkannya. Itulah yang membuat saya optimis untuk melamar di PDI-P,” ujarnya.

Kemudian, selama inipun dirinya menganggap jika PDI-P sangat fleksibel jika dilihat berdasarkan survey.

“Jadi kita serahkan semuanya kepada PDI-P. Bagaimana pun hasilnya, surveylah  yang menentukan nanti,” jelasnya.

Secara pribadi, dirinya yakin bisa memenangkan Pilwako kelak.

“Secara pribadi saya optimis menang, tapi yang menentukan itukan yang Maha Kuasa. Jadi kita kembalikan lagi kepada yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPC PDI-P Singkawang, Fery Hardiyanto mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang empat hari lalu, pihaknya sudah mencatat sebanyak 10 bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Dia menyebutkan, sepuluh bakal calon itu antara lain, Tjhai Cui Mie, Anton Triady, Eddy Darlius, Moses Ahie, Mohammad Alqadrie, H Ruslan Karim, H Suriyadi, M Saleh, Andreas Chang, dan H Abdul Muthalib.

“Pendaftaran akan ditutup pada 24 Februari 2016,” tandasnya.

(Mizar/Dede).

Related Posts