KPK Kembali Bantah Ketiga Anggotanya Tes Urine Positif Narkoba

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah penangkapan tiga anggotanya oleh Kepolisian Jakarta Utara terkait masalah narkoba maupun terorisme.

“Peristiwa kemarin tidak ada hubungannya dengan narkoba maupun terorisme, seperti sudah saya konfirmasikan semalam,” tegas Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Selasa (23/02).

Lebih lanjut, Yuyuk kembali membantah adanya kabar yang beredar bahwa ketiga anggotanya saat di tes urine hasilnya positif. Yuyuk memastikan bahwa anggotanya saat di tes urine hasilnya negatif.

“Hasil tes urine negatif,” tuturnya.

Saat ditanya soal tindakan lembaga antirasuah kepada anggotanya perihal kejadian tersebut, Yuyuk belum memberikan tanggapan. Kemudian, ditanya soal adanya kabar anggota KPK yang tertangkap itu merupakan polisi aktif yang dipekerjakan untuk KPK akan mengajukan permohonan diri keluar dari institusinya seperti Novel Baswedan, Yuyuk lagi-lagi masih belum memberikan komentar hal itu.

Sebelumnya, Yuyuk mengaku ketiga orang tersebut saat ditangkap sebenarnya sedang melakukan kegiatan tertutup yang berkaitan dengan tugas di KPK. Karena tugas ketiganya bersifat tertutup, Yuyuk lagi-lagi tak dapat menjelaskan secara detal mengenai informasi apa yang sedang dikumpulkan.

Menurut Yuyuk, pihak KPK segera berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara sesaat setelah informasi penangkapan tersebut diketahui.

(Rimanews.com/Dede)

Related Posts