Jalan Sintang-Binjai Mendapatkan Perhatian Khusus Dari Bupati Sintang

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Jalan Sintang-Binjai  yang mengalami kerusakan mendapat perhatian khusus dari Bupati Sintang Jarot Winarno.

Jarot mengatakan berencana akan mencarikan solusi kembali untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Sebenarnya untuk pengerjaan proyek jalan tersebut sudah selesai 100 persen. Namun karena kondisi cuaca mengakibatkan jalan tersebut rusak kembali, dan kita akan mencari solusi penanganannya, “ujar Jarot Winarno kepada Sejumlah wartawan, Selasa (22/2).

Dirinya juga menargetkan dalam waktu seminggu sudah harus ada solusi mengenai jalan Simba yang kini hancur kembali.

“Sore ini, kita akan kelapangan untuk meninjau langsung bagaimana kondisinya, dan dari peninjauan tersebut, tentu nanti akan kita dapatkan gambaran untuk mencarikan solusinya,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, ada sekitar 185 Meter jalan di desa Simba Jaya yang dikeluhkan warga lantaran kondisinya yang rusak parah, kemudian ada 13 kilometer ruas jalan poros di kecamatan Binjai juga yang harus dituntaskan.

“Kalau jalan itu macet, tentu akan menghambat perkeonomian masyarakat setempat, jadi dalam waktu dekat, harus ada solusi untuk menyelesaikan permasalahan jalan Simba kecamatan Binjai tersebut,” katanya lagi.

Sebelumnya, Jalan Simba Kecamatan Binjai yang saat ini dikeluhkan warga, sempat di perbaiki dengan cara menguruk tanah. Namun lantaran cuaca hujan yang relatif tinggi, membuat urukan tanah tersebut terhanyut dibawa genangan air.

Salah satu warga setempat, Untung mengaku, jalan simba memang sangat memprihatinkan, apalagi saat musim hujan, dimana nyaris sepanjang jalan Simba kecamatan Simba jaya tak dapat di lalui kendaraan lantaran becek,

“Seperti kubangan hewan,”katanya.

Untung pun berharap, dalam waktu dekat ini pemerintah kabupaten Sintang segera memberikan solusi terkait akses jalan di kampungnya itu yang saat ini nyaris tak dapat di lewati kendaraan roda dua dan empat.

”Mudah-mudahan bupati baru, segera mencarikan solusinya,”katanya.

Menurutnya,  kondisi jalan rusak di Desea Simba  sudah berlangsung lama. diakuinya jalan tersebut belum lama ini sempat dibetulkan Pemerintah, dengan melakukan pengurukan. Namun hasilnya tak begitu maksimal, lantaran terhanyut oleh genangan air.

(Lingga/Dede)

 

Related Posts