Empat Langkah Hemat Biaya Pernikahan

Thetanjungpuratimes.com – Selalu ada cara untuk menghemat biaya dalam pesta pernikahan agar pengeluaran tidak diinginkan tidak terjadi. Berikut empat langkah sederhana yang bisa Anda lakukan.

Desain undangan sendiri
Meskipun terdengar seperti suatu hal yang cukup sulit, Anda dapat mencoba dan mendesain kartu undangan Anda sendiri. Jangan memilih untuk sesuatu yang mewah atau rumit, pilihlah desain yang sederhana dengan beberapa warna dan cetak secara massal.Cari bantuan
Dekatilah teman-teman dekat dan saudara, cobalah terbuka dan meminta mereka untuk mendukung Anda dalam mengelola biaya pernikahan Anda. Bahkan, untuk semua layanan katering cobalah untuk meminta bantuan atau bayar dengan uang tunai, bukannya hadiah.

Perhatikan ini saat berbelanja
Ini adalah salah satu hal yang paling mudah untuk dilakukan, namun memiliki dampak besar pada anggaran Anda. Setiap kali Anda berbelanja untuk keperluan pernikaham, pastikan Anda membawa serta orang yang dapat menahan Anda untuk membeli hal di luar kebutuhan agar Anda tidak kalap dalam belanja. Juga, ingat untuk tidak mengucapkan kata ‘pernikahan’ pada penjual, karena biasanya jika dia tahu apa yang Anda beli untuk kebutuhan pernikahan, harga akan ia naikkan atau lebih mahal.

Hemat di sewa tempat
Jika Anda memiliki anggaran yang sangat ketat, jangan habiskan uang berlebih untuk menyewa tempat dan membuat pesta mewah untuk berbagai upacara sebelum dan sesudah. Cobalah lakukan pesta di rumah atau ruang pertemuan standar untuk menekan biaya. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts