Musrenbang Dapat Menentukan Arah Pembangunan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com– Camat Sungai Kakap, Ruspendi mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang merupakan tindak lanjut dari Musrenbang sebelumnya yang diselenggarakan di aula Kecamatan Sungai Kakap, Kamis (25/2) pagi.
“Musrenbang di Kecamatan Sungai Kakap ini didukung oleh semua kepala desa yang terdiri dari 13 desa yang ada di Sungai Kakap dan hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran semua kepala desa mulai dari musrenbang desa hingga musrenbang kecamatan,” katanya.
Menurutnya, Musrenbang di Sungai Kakap mendapat dukungan aktif dari kepala-kepala desa yang ada, dan didukung juga oleh semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pemilihan Sungai Kakap. Dimana sejak musrenbang desa, semua kepala desa hadir, serta semua anggota DPRD Dapil Sungai Kakap juga dengan aktif hadir.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya daerah pemilihan (Dapil) Sungai Kakap, Usman menjelaskan bahwa musrenbang Kecamatan merupakan ekspektasi dari kegiatan musrenbang desa dalam memantau serta merencanakan bersama pembangunan daerah.
“Perlu adanya kerjasama dan kesinambungan antara eksekutif, desa, dan anggota DPRD dalam menentunkan arah pembangunan daerah ini, terutama di desa dan kecamatan. Mari menyusun program yang rasional dan masuk akal dan merupakan pembangunan kita di Kabupaten Kubu Raya sehingga tidak perlu terlalu banyak argumen-argumen yang tidak berpengaruh baik pada perencanaan kita,” ungkapnya.
(Monika/Dede)

Related Posts