Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

BERBAGI
Foto: Penyerahan memory Pemerintahan dari Pj.Bupati ke Bupati Definitif/Yahya Iskandar
Sekadau, thetanjungpuratimes.comSerah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau di gelar di Lapangan Futsal Penanjung Island, Sekadau Hilir, Kamis (25/2).
Serah terima jabatan ini di tandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memory pemerintahan dari Moses Hermanus Munsin kepada Rupinus yang di saksikan Wakil Bupati, Aloysius serta Forkompinda dan tamu undangan.
Hermanus Munsin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan aparat keamanan serta penyelenggara Pemilukada Sekadau dengan lancarnya proses Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2015.
“Setelah adaya Bupati dan Wakil Bupati definitif pemerintahan kabupaten Sekadau harus  lebih baik dan maju serta tetap kondusif dalam menjalankan pemerintahan tidak cukup hanya dengan dijalankan oleh Bupati-Wakil Bupati terpilih tetapi harus melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat,” papar Munsin.
Dalam membangun, di tegaskannya, pemimpin harus membawa misi kepentingan masyarakat bukan misi kepentingan pribadi.
Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus mengajak kepada seluruh masyarakat Sekadau untuk bersatu  bersama-sama membangun Sekadau yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing.
“Perbedaan politik merupakan dinamika yang harus terjadi dan tidak perlu dipersoalkan,” ungkap Rupinus.
Dikatakannya, pembangunan yang sudah dirintis Bupati terdahulu akan dilanjutkan, yang masih dirasakan kurang akan di tingkatkan dan yang belum ada akan di perjuangkan sehingga amanah masyarakat dapat terlaksana.
Selaku Bupati terpilih, Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk bersatu dalam membangun Sekadau dan diminta mendukung jalannya Pemerintahan sehingga dapat menjalankan roda Pemerintahan guna pembangunan yang maju dalam lima tahun ke depan.
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, Herkulana yang mewakili Gubernur Kalbar menyampaikan pesan Gubernur Cornelis kepada Bupati dan Wakil Bupati  Sekadau yang baru seperti, melakukan konsolidasi internal kepada pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Sekadau, menyatukan masyarakat Sekadau setelah pilkada pengantian pejabat SKPD oleh Bupati terpilih bisa dilakukan minimal enam bulan setelah dilantik.
“Diingatkan agar melakukan perombakan sesuai dengan jabatan dan orang yang di pilih guna menciptakan pemerintahan yang berkualitas,” tukasnya.
Bupati dan Wakil Bupati terpilih juga diminta menjalankan pemerintahan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) provinsi dan Nasional sesuai program Nasional Nawa Cita Presiden Joko Widodo.
“Mengawasi keluar masuknya penduduk serta mengawasi ajaran – ajaran di masyarakat agar tidak ada paham yang bertentangan dengan negara dan Pancasila serta agama serta mengidentifikasi usaha pertambangan apakah pertambangan dilakukan dalam kawasan hutan lindung atau kawasan konservasi untuk dilaporkan kepada pemerintahan provinsi serta akan disampaikan pada KPK secepatnya,” papar dia.
(Yahya Iskandar/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR