Lantamal XII Gelar Fun Bike

Fun Bike yang digelar Lantamal XII Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari melepas para peserta kegiatan fun bike dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) ke 70 tahun 2016 di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom. Yos Sudarso no. 1 Pontianak. Minggu (28/02).

Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) M. Hari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan fun bike Lantamal XII merupakan kegiatan bersepeda dalam rangka memperingati HUT Pomal Ke 70 yang jatuh pada tanggal  pada 20 Februari 2016 yang lalu dan mensosialisasikan keberadan Lantamal XII serta ajang silahturahmi dengan masyarakat.

Tujuan dari kegiatan fun bike ini, diharapkan dapat lebih mengenalkan eksistensi TNI AL kepada masyarakat Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya. Satu momen penting yang perlu diketahui bahwa likuidasi peningkatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Pontianak menjadi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII pada 7 Agustus 2015, dengan demikian tugas pokok Lantamal XII dalam menegakkan kedaulatan dan hukum di laut perairan Kalimantan Barat pun menjadi lebih besar.

Adapun tema dalam kegiatan fun bike HUT Pomal ke 70 tahun ini, “Dengan Semangat Revolusi Mental Kita Tingkatkan Profesionalisme Polisi Militer Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”. Pemaknaannya adalah dengan menerapkan budaya displin dan tertib berlalu lintas. Kegiatan fun bike merupakan salah satu olahraga rekreatif untuk pembinaan dan sebagai pelopor tertib berlalu lintas serta pembinaan fisik dan mental untuk menjaga kesehatan kebugaran tubuh, dengan stamina fisik yang prima kita akan memiliki jiwa yang sehat dapat mendukung kelancaran tugas sesuai profesi masing-masing.

Selanjutnya, Brigjen TNI (Mar) M. Hari didampingi Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman beserta Danpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Suharto, S. Pd melepas para peserta fun bike yang akan mengelilingi Kota Pontianak dengan rute tempuh sebagai berikut, start dan Finish Mako Lantamal XII jalan Kom. Yos Sudarso, jalan P. Kasih, jalan Rahadi Usman, jalan Tanjung Pura, jalan Pahlawan, jalan Gajah Mada, jalan Sultan  Abdurahman, jalan Sutan Syahrir, jalan Dr. Sutomo, jalan Dr. Wahidin, jalan H. Hamzah, jalan R.E. Martadinata.

Turut hadir dalam kegiatan fun bike tersebut, para Asisten Danlantamal XII, Pejabat Forkompimda Kalimantan Barat, unsur maritim Pontianak, instansi swasta, mahasiswa, pelajar dan masyarakat Kota Pontianak serta Keluarga besar Lantamal XII.

(Rilis/Dede)

Related Posts