Dinsos Amankan Pengemis dan Anak Jalanan

Dinsos Amankan Pengemis dan Anak Jalanan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com — Dinas Sosial dan Ketenaga Kerjaan Kota Pontianak, mengamankan delapan orang pengemis diantaranya, lima orang anak-anak, dua orang ibu-ibu dan satu orang bapak yang berasal dari Madura.

“Kita merazia para pengemis, yang beroperasi di wilayah kota Pontianak dan sekitarnya,” ungkap Kadis Sosnakertrans Kota Pontianak, Aswin Djafar, saat dihubungi Minggu (28/2).

Dalam kegiatan razia tersebut, tambah Aswin, pihaknya mengamankan dua orang ibu yakni Masieh (60) warga Gang Manunggal Kelurahan Tanjung Hulu, dan seorang ibu bernama, Lestari Warga Dusun Margo Mulyo, Kabupaten Kubu Raya

“Lestari memiliki enam orang anak, sementara suaminya tidak ada kerja alias mengganggur. Itu sebabnya dia terpaksa mengemis, ” ujar Aswin.

Dalam razia penertiban para pengemis tersebut, tak luput petugas dari Disnakertrans juga mengamankan pengemis yang masih anak-anak dan diantaranya masih di bawah umur sebanyak lima orang.

Adapun kelima anak yang terjaring saat mengemis adalah Sabarudin (17 ) tinggal di Jeruju Gang Klontan 1, April (14) tinggal di Gang Semut, Dani (11) tinggal di Gang Semut, Jefri (12) tinggal di Gang Semut dan terakhir Indra (9) juga tinggal di Gang Semut.

“Kelima anak ini mengaku sudah tidak sekolah lagi,” ujarnya.

Setelah mendapatkan pembinaan, nantinya para pengemis ini akan dipulangkan ke daerah asalnya, khusus untuk pengemis yang berasal dari luar. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts