Emil Manfaatkan Pilgub DKI untuk Maju di Pilpres 2019

Emil Manfaatkan Pilgub DKI untuk Maju di Pilpres 2019

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Mundurnya Ridwan Kamil (Emil) dari bursa Pilgub DKI dianggap sebagai strategi politik cerdas dirinya dan Partai Gerindra dengan memanfaatkan isu Pilkada Jakarta sebagai batu loncatan untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 atau bahkan Pilpres 2019. Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik yang juga  Direktur Eksekutif POINT Indonesia, Karel Susetyo.

Wali Kota Bandung itu menurutnya merupakan sosok potensial kedua yang dimiki Partai Gerindra, setelah Prabowo. Proyeksi Gerindra terhadap kang Emil dinilai jauh lebih strategis untuk kepentingan politik ke depan.

“Saya mendapat info bahwa Emil memang dipersipkan maju di Pilkada Jabar 2018. Ia pun tengah bersiap menjabat sebagai ketua DPD Gerindra Jabar,” katanya kepada Rimanews, Selasa (01/3) pagi.

Menurut Karel, mundurnya Emil bukan hanya semata ingin menuntaskan masa jabatannya, namun juga ada kandungan strategis politik yang dipersiapkan Gerindra ke depannya.

“Suatu yang absurd bila ada yang selentingan bahwa Emil takut menghadapi Ahok,” imbuhnya.

Emil juga dinilai Karel sedang membangun citranya sendiri sehingga menjadi investasi politik ke depan. “Citra yang dibangun adalah dia figur pemimpin yang amanah, menjaga kepercayaan publik sampai masa akhir jabatan,” pungkas Karel.

(Rimenews.com/Dede)

Related Posts