Standchart Indonesia Genjot Kartu Kredit

Standchart Indonesia Genjot Kartu Kredit

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Standard Chartered Bank Indonesia resmi menjalin kerjasama dengan mall online Blibli.com. Peluncuran kerja sama strategis dengan mal online ini merupakan bagian dari rencana pengembangan Standard Chartered Bank secara agresif menyasar segmen bisnis e-commerce di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Standard Chartered Bank Indonesia, Shee Tse Koon menjelaskan, ekonomi di Indonesia sedang bergerak membaik dan Indonesia memiliki peluang yang bagus dalam e-commerce.

“Di Indonesia, orang-orang muda yang menggunakan gadget sangat banyak, Indonesia memiliki peluang yang sangat bagus dalam e-commerceE-commerce yang tercepat pertumbuhannya di Indonesia dan bisa mendukung ekonomi di Indonesia,” kata Shee Tse Koon saat konferensi pers penandatanganan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (1/3).

Tse Koon mengatakan, kerja sama ini menawarkan beragam penawaran istimewa dan menarik bagi para nasabah saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Bank Standard Chartered. Program-program tersebut mencakup penawaran istimewa sepanjang tahun.

Head of Segments, Bank Standard Chartered Indonesia , Ruddy Martono menambahkan penggunaan internet dalam transaksi belanja di Indonesia mengalami pertumbuhan mencapai di atas 10 persen. Untuk di Blibli.com, pihaknya melihat pertumbuhannya di Indonesia merupakan pembeli yang berasal kelas menengah atas.

“Sehingga dari sisi spending punya size yang tinggi. Kita mempunyai komitmen bagaimana menumbuhkan nasabah secara eksponensial dengan kerja sama Blibli.com. Kami harapkan dari kerjasama ini bisa bertambah transaksi kartu kredit kami tiga kali lipat. Tapi nominalnya tidak bisa saya sebutkan,” kata Ruddy.

CEO Blibli.com Kusumo martanto menambahkan, kerja sama strategis ini menunjukkan komitmen Bank Standard Chartered Indonesia dengan e-commerce di Indonesia. Pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan di Blibli.com lima kali lipat dari tahun sebelumnya, dengan tiga kali lipat dengan menggunakan Bank Standard Chartered.

“Peran perbankan di e-commerce ini akan melahirkan inovasi-inovasi baru, e-commerce tidak akan berkembang kalau bayarnya susah. Supaya lebih mudah belanja di blibli.com  dengan kartu stanchart. Kita ingin sama-sama memajukan ekosistem di e-commerce ini,” katanya.

Berbagai program tersebut meliputi diskon tujuh persen setiap hari untuk semua produk, kejutan diskon setiap tanggal 5,15 dan 25 per bulannya serta program transaksi dengan benefit spesial seperti diskon langsung atau cashback setiap musim libur. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts