Motor Unik Ini Bermesin Maserati

Motor Unik Ini Bermesin Maserati

Thetanjungpuratimes.com – Motor ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, Lazareth LM847, motor berparas sport dibangun menggunakan mesin dari Maserati V8.

Sebetulnya, ini bukan pertama kalinya motor memiliki mesin mobil. Masih ada beberapa merek lain yang juga memodifikasi dengan cara sama. Sebut saja Boss Hoss, perusahaan kapal pesiar asal Amerika dengan 5,7-liter Chevy v8 sebagai jantung mesin.

LM847 merupakan hasil buatan Prancis, bernama Lazareth. Perusahaan ini juga bertanggung jawab untuk pembatan sepeda Wazuma GT roadster dan Renault Twingo yang mengguunakan mesin Range Rover V8.

Jika melihat dari hasil produksi sebelumnya, bisa dipastikan LM847 juga akan memiliki tampilan berbeda. Proyek kali ini, Lazareth menggunakan 4,7-liter V8 seperti yang digunakan sebagai jantung Quattroporte atau Alfa Romeo 8C Competizione sebelum Maserati mulai merampingkan ukurannya dan kembali memiliki kekuatan turbo.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 470dk dan torsi 457 pound-feet, disalurkan melalui kopling hidrolik berkecepatan tunggal menggantikan transmisi multi-gigi.

Jika melihat dari spesifikasinya, agak rancu LM847 disebut sebagai sepeda motor. Tetapi dari sisi penampilan, memiliki sadel dan stang, bisa dianggap sebagai sepeda motor.  (Suara.com/Yuniar)

Related Posts