Sutarmidji Apresiasi Petugas Damkar

Sutarmidji Apresiasi Petugas Damkar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengapresiasi pengabdian dan kinerja para pemadam kebakaran.

“Saya salut juga dan mengapresiasi tinggi semangat pengabdian mereka luar biasa, terlebih pemadam kebakaran swasta yang tidak menerima gaji atau upah dari pengabdiannya.” ujarnya usai apel memperingati Hari Pemadam Kebakaran Nasional ke-97, Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-66 dan HUT Satlinmas ke-54 di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (3/3).

Tak hanya pengabdian dalam melaksanakan tugasnya, Sutarmidji juga memuji para relawan pemadam kebakaran yang rela merogoh uang dari kantong pribadi mereka hingga ratusan juta rupiah untuk peremajaan dan modernisasi armada yang mereka miliki.

“Pemadam kebakaran ini luar biasa, bahkan ada juga pemadam kebakaran yang memiliki armada kapal untuk memadamkan api dari sungai,” imbuhnya.

Hingga saat ini, jumlah pemadam kebakaran di Kota Pontianak sebanyak 26 yayasan baik swasta maupun pemerintah, Ia mengklaim, Pontianak memiliki pemadam kebakaran yang dikelola swasta atau yayasan terbanyak se-Indonesia.

“Saya pastikan Pontianak terbanyak yang memiliki pemadam kebakaran di Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya  berpesan kepada para petugas pemadam kebakaran, supaya melaksanakan tugas dengan baik sehingga masyarakat merasa terayomi, kepentingan mereka terpenuhi dan terakomodir.

Dirinya yakin, hal itu merupakan kebahagiaan bagi para relawan pemadam kebakaran karena telah membantu masyarakat dalam mengatasi musibah kebakaran yang terjadi.

“Pesan saya petugas pemadam kebakaran, lakukan tugas dengan baik, bekerja bukan untuk mencari penghargaan tetapi pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts