Hujan Deras Sebabkan Sejumlah Titik di Singkawang Terendam Air

Singkawang banjir Hujan Sebabkan Sejumlah Titik di Singkawang Kalimantan Barat Kalbar Terendam Air

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Hujan yang mengguyur Kota Singkawang selama beberapa jam menyebabkan genangan air di sejumlah titik, Jum’at (4/3) pagi.

Salah satunya terjadi di Jalan Saman Bujang Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang. Genangan air di lokasi ini mencapai 50 sentimeter. Akibat genangan ini aktivitas warga menjadi terganggu.

Atian salah satu warga mengatakan, hujan yang turun dari pagi, mengakibatkan jalan tergenang air yang cukup dalam sehingga menyulitkan warga yang hendak melintasi jalan tersebut.

“Padahal hujan nggak terlalu lama, tapi jalan langsung terendam air,” papar Atian.

Hal senada juga dikatakan Adi, salah seorang warga setempat yang menduga, endapan lumpur dan penumpukan sampah di saluran air menjadi penyebab munculnya genangan.

“Saluran air termasuk besar dan dalam. Soalnya, saya lihat langsung proses pendalaman salurannya. Saluran pernah dikeruk tapi itu sudah lama sekali,” ungkap Adi.

Dikatakan Adi, jalan tersebut memang sudah menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Ia berharap, pihak pemerintah kota Singkawang dapat membenahi dan mengatasi permasalahan tersebut.

(Mizar/Dede)

Related Posts