Polisi Lumpuhkan Pelaku Curanmor

Polisi Lumpuhkan Pelaku Curanmor pontianak Kalimantan Barat

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim Jatanras Polresta Pontianak Kota kembali menangkap dua pelaku Curanmor beserta empat orang penjual hasil motor curian. Polisi terpaksa menghadiahi timah panas kepada pelaku, kerena saat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan dan membawa senjata tajam.

Wakasat Reskrim Polresta, AKP Kemas Abdul Azis menjelaskan dari hasil penyelidikan tim Jatanras Polresta Pontianak Kota, Sabtu (5/3), ada seseorang yang akan menjual motor dengan harga yang murah.

“Dari situ, kami melakukan penyamaran sebagai pembeli motor. Dan disepakai kita bertemu di bundaran jalan Trans Kalimantan untuk melakukan transaksi, ” ungkap Kemas.

Setalah dilakukan pengecekan, ternyata memang benar motor yang akan dijual merupakan motor hasil kejahatan pencurian.

“Kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku utama berinisial EMS (20) warga Darma Putra dan mereka yang turut membantu kejahatan yakni sebagai penjual motor, ” tuturnya.

Saat penangkapan, lanjut Kemas, salah seorang pelaku berhasil melarikan diri. Dan saat ini masih terus di buru polisi. Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengembangan kasus ini.

“Memang saat ini baru dua Laporan Polisi (LP) yang kita dapatkan dan tetap kita akan kembangkan. Dan dari dua LP ini, kita juga berhasil menyita dua buah motor korban berikut sarana pelaku saat melakukan aksi kejahatan, ” tambahnya.

Bila terbukti bersalah, pelaku dapat di kenakan pasal 363 Sub 462 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts