Razia Cipta Kondisi, 6 Pasangan Mesum Diamankan

Razia Cipta Kondisi, 6 Pasangan Mesum Diamankan

Kotawaringan, thetanjungpuratimes.com – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Operasi Cipta Kondisi dan menjaring sejumlah pasangan bukan muhrim di beberapa lokasi.

“Ada delapan orang atau empat pasang kedapatan membawa zenith. Kemudian enam pasangan lainnya tidak bisa menunjukan buku nikah,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Kotawaringin Timur, Kompol Bambang Purwanto di Sampit, Sabtu (5/3).

Operasi dilakukan pada Jumat (4/3) malam dengan menyasar sejumlah hotel, penginapan dan tempat hiburan malam. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan terus menerus untuk menekan pelanggar aturan.

Operasi dilakukan melalui dua tim, yakni Tim Bina Kusuma dan kegiatan rawan malam. Operasi difokuskan pada penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan atau yang meresahkan masyarakat.

Kegiatan ini menjawab keluhan masyarakat terkait premanisme dan pergaulan bebas. Penginapan dan barak menjadi sasaran razia untuk menjaring pasangan bukan muhrim dan pengguna narkoba.

“Harapan kita, dengan kegiatan ini dapat tercipta kondisi yang aman dan terkendali sehingga masyarakat bisa tenang dalam melaksanakan aktivitas,” kata Bambang.

Polres Kotawaringin Timur akan selalu menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. Patroli ditingkatkan untuk menekan peluang pelaku kejahatan sehingga kondisi daerah tetap kondusif. (Rimanews.com/Yuniar)

Related Posts