Keterangan Saksi Mata Suryadi Diduga Jatuh Saat Melepas Kayu Peranca

Keterangan Saksi Mata Suryadi Diduga Jatuh Saat Melepas Kayu Peranca

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Nasib nahas menimpa Suryadi (35) warga jalan Kom Yos Soedarso, kecamatan Pontianak Barat. Suryadi yang bekerja sebagai buruh bangunan ini tewas setelah terjatuh dari lantai empat sebuah bangunan di jalan Jendral Oerip tepat belakang Mall Matahari, Jumat (11/3).

Samidi rekan kerja korban, mengaku kalau Suryadi sebelum mengalami kecelakaan sedang melepas kayu ‘peranca’ yang berada dilantai empat bangunan tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 13:30, setelah itu kami langsung menghubungi polisi, dan pihak kepolisian langsung datang. Selanjutnya Suryadi langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil Polisi,” katanya.

Sementara itu, pengawas proyek, Cipta, mengaku saat kejadian dirinya sedang berada di lantai satu, sedangkan korban jatuh tepat di belakang bangunan dari lantai empat.

“Almarhum Suryadi telah bekerja selama 8 bulan,” jelasnya.

Kontraktor bangunan tempat Suryadi bekerja, Yudi tidak mengetahui secara pasti kejadian yang menimpa korban.

“Saya tadi mendapatkan laporan kalau ada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja, dan langsung dibawa ke rumah sakit Sudarso,” katanya saat ditemui di ruang jenazah RSUD Soedarso.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polda Kalbar, Ipda Arif yang mengantar korban ke rumah sakit menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kalau ada kecelakaan kerja di sebuah gedung.

“Kami langsung meluncur ke lokasi dan selanjutnya membawa korban ke rumah sakit, korban saat dibawa sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts