Messi Belum Pantas Masuk Sejarah

Messi Belum Pantas Masuk Sejarah

Buenos Aires, thetanjungpuratimes.com – Mantan pelatih tim nasional Argentina, Carlos Bilardo, baru-baru ini melontarkan komentar yang cukup mengagetkan perihal peraih Ballon d’Or lima kali, Lionel Messi. Bilardo tidak menampik kehebatan Messi, tapi merasa kapten tim Tango belum pantas untuk tercatat dalam sejarah.

Menurut Bilardo, kehebatan Messi tidak sebanding dengan beberapa pemain legendaris yang pernah mencengangkan jagad sepak bola dunia. Diantaranya adalah Alfredo Di Stefano, Pele dan Diego Maradona.

“[Alferdo] Di Stefano itu Superman. Dia bisa mengawali laga dengan gol dan mengakhirinya juga dengan gol. Kemudian ada Pele dan [Diego] Maradona,” kata Bilardo yang kini menjabat GM timnas Argentina.

“Sekarang Messi. Tapi di zaman yang terpaut jauh,” sambung pria 76 tahun.

“Saya mengakui dia (Messi) sebagai salah satu pemain terbaik. Tapi tidak dalam sejarah. Hanya saat ini saja,” ujarnya.

Bersama Barcelona, Messi meraih puluhan gelar baik di kancah domestik maupun Eropa. Namun bersama tim nasional, Messi belum mampu menorehkan prestasi.

Tampil di final Piala Dunia 2014 dan Copa America, Messi yang berperan sebagai kapten gagal membawa Albiceleste merengkuh trofi. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts