Arsenal Tersingkir di Piala FA

Arsenal Tersingkir di Piala FA

London, thetanjungpuratimes.com – Klub Inggris Arsenal terpaksa harus mengubur mimpi mereka mengangkat Piala FA tahun ini setelah dikalahkan 2-1 oleh Watford di putaran keenam. Deeney menjadi mimpi buruk bagi The Gunner. Dua assisnya sukses dikonversi menjadi gol oleh Ighalo dan Guedioura. Sementara gol penghibur tim Meriam London diciptakan Danny Welbeck.

Di menit ke-10 stadion Amirates nyaris bergemuruh saat Giroud melesakkan bola ke gawang Watford hasil umpan manis Alexis Sanchez. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside. Arsenal terus menggedor lini pertahanan Watford. Namun, hingga turun minum babak pertama belum ada gol tercipta.

Petaka justru terjadi lima menit babak kedua. Gol bomber Watford Ighalo di menit ke-50 membuat fans The Gunners bengong. Gol berawal dari throw ini Ake kepada sang kapten Deeney dari luar lapangan. Deeney langsung menyodorkan bola kepada Ighalo yang langsung disepak ke jala Ospina. Jebol, 1-0 untuk keunggulan Watford.

Gol Ighalo membuat Watford makin trengginas. Beberapa kali tusukan Trio El Nenny, Pantilimon dan Deeney berhasil mengobrak-abrik pertahanan Arsenal. Beberapa serangan tim Ibu Kota yang disusun Alexis Sanchez dan kawan-kawan juga sempat membahayakan gawang Watford.

Mimpi buruk Arsenal terjadi di menit ke-63 setelah Adlene Guedioura menciptakan gol keduanya untuk Watford. Lagi-lagi, Deeney menjadi otak serangan. Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor tak berubah 2-1.

Ini adalah untuk kali ketiga sepanjang sejarah Watford melaju ke babak semifinal Piala FA. Sementara Arsenal harus melepas gelar mereka sebagai juara bertahan. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts