BNN Kalbar Musnahkan Dua Kilogram Shabu

BNN Kalbar Musnahkan Dua Kilogram Shabu

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat, melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil kejahatan narkoba jenis shabu seberat 2 kilogram, Senin (14/3).

Barang bukti ini didapat dari pelaku berinisial SD yang tertangkap oleh petugas Pos Satgas Pamtas Yonif 144/JY Balai Karangan, di Kabupaten Sanggau, Sabtu (5/3) lalu.

Kepala BNN Kalbar, Dani M Darmawan menjelaskan, setelah pihaknya menerima penyerahan BB dari Satgas Pamtas Yonif 144/JY. Maka dilakukan pengembangan dibawah pengawasan (control delivery).

“Kita langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka SD dan satu lagi tersangka berinisial NDF ini,” papar Dani.

Usai ditangkap, kata Dani, petugas BNNP langsung melakukan pemeriksaan kepada tersangka NDF. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan pengembangan dengan melakukan pengeledahan rumah pelaku yang terletak di Jalan Komyos Sudarso, Gang Kenari 1, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat.

“Di rumah tersangka, petugas kami berhasil mengamankan beberapa barang bukti, berupa timbangan elektrik, jarum kompor shabu, pipa kaca, plastik klip transparan dan lainnya,” ungkapnya.

Lebih jauh Dani juga mengimbau kepada masyarakat dan seluruh SKPD dan instansi pemerintah serta elemen lainnya untuk lebih giat memberantas peredaran narkoba.

“Mari kita sama-sama memberantas peredaran narkoba bersama-sama,” tandasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts