Polisi Bekuk Pengedar Narkoba

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polsek Pontianak Kota membekuk Elly yang diduga sebagai pengedar narkoba, Senin dini hari (14/3). Dari tangan pelaku ditemukan paket kecil isi narkoba jenis sabu. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Elly dilakukan tes urin di RS Anton Soedjarwo Polda Kalbar dan uji laboratorium terhadap serbuk dugaan tersebut.

“Berdasarkan informasi, pelaku yang kita tangkap merupakan resedivis kambuhan. Elly sering keluar masuk penjara, terkait kasus pencurian dengan pemberatan,” ungkap Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Alber Manurung, Senin sore (14/3).

Menurut Alber, berawal dari rasa kecurigaan warga saat melihat gerak-gerik Elly Harianto (32) saat berada di Jalan Indra Giri Barat, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota. Warga setempat langsung mengonfirmasikan hal tersebut ke pihak berwajib.

Di tempat tersebut, Elly mondar-mandir dan duduk di sekitar lokasi. Oleh warga. kemudian dilaporkan ke anggota BKPM setempat. Mendapat laporan ini anggota polisi pun mendatanginya untuk menanyakan identitas.

“Saat petugas mendatangi untuk menanyakan identitas, Elly tampak grogi. Bahkan petuguas melihat Elly sempat membuang sesuatu dari dalam saku celananya. Setelah diperiksa petugas, ternyata berupa paket kecil isi narkoba jenis sabu. Mengetahui hal tersebut petugaspun langsung meringkus Elly ke Mapolsek Pontianak Kota,” tuturnya.

Hingga saat ini, kepolisian masih belum mengetahui apakah Elly sebagai pengedar atau hanya pemakai. Namun, karena barang bukti berada ditangan dan mengenai kepemilikan, maka ia dapat dijerat Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kita masih periksa dia secara mendalam,” pungkasnya. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts