Dewan Harian Nasional 45 Kunjungi Pemkot Pontianak

Dewan Harian Nasional 45 Kunjungi Pemkot Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum Dewan Harian Nasional 45, Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto beserta rombongan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Mantan KSAD ini diterima langsung Wali Kota Pontianak, Sutarmidji di aula ruang kerjanya, Selasa (15/3).

Ketua Umum DPP LAKI, Burhanudin Abdullah turut mendampingi Tyasno. Kedatangan Tyasno ke Pontianak dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Laskar Anti Korupsi (LAKI) ke-9 yang rencananya digelar di Kabupaten Kubu Raya.

Tyasno menjelaskan, pihaknya melakukan pertemuan dengan Wali Kota dalam rangka menggali lebih dalam terkait bagaimana kepemimpinan Sutarmidji dalam melaksanakan tugasnya selaku kepala daerah. Sebelumnya, dirinya sudah bertemu dengan berbagai elemen masyarakat Kota Pontianak dan berdialog untuk mendengar langsung dari mereka. Dari apa yang didengarnya langsung, Tyasno menyebut bahwa sebagian besar masyarakat memuji hasil pembangunan di Pontianak karena manfaatnya menyentuh langsung bagi mereka. Misalnya pembangunan infrastruktur jalan, taman-taman, sekolah-sekolah dan sebagainya.

“Itu karena beliau peduli dengan apa yang masyarakat butuhkan. Ini bukan pandangan atau pendapat pribadi saya melainkan ungkapan dari yang disampaikan masyarakat,” ujarnya.

Ia menilai, kepemimpinan orang nomor satu di Pemerintahan Kota Pontianak ini bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya. Sosok Sutarmidji disebutnya sebagai pemimpin yang betul-betul berpihak pada rakyat, bukan sosok pemimpin yang dikendalikan oleh kepentingan-kepentingan khusus dibalik layar seperti kepentingan golongan, kepentingan para penguasa-penguasa ekonomi dan sebagainya.

“Ini merupakan masukan bagi saya sebagai pimpinan dari sebuah organisasi yang menjembatani antara pemerintah pusat dan daerah serta rakyat. Saya akan sampaikan pada pimpinan institusi-institusi terkait sehingga bisa memberi manfaat ke depannya,” pungkasnya.

(Monika/Dede)

Related Posts