Humas dan Protokol Pemkab Bengkayang Studi Banding ke Kapuas Hulu

Humas dan Protokol Pemkab Bengkayang Studi Banding ke Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang melakukan studi banding ke Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu,  Selasa (15/3). Studi banding tersebut terkait pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

Kedatangan jajaran Pemkab Bengkayang ini disambut jajaran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kapuas Hulu dan juga Bagian Humas Sekertariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Hadir pada kesempatan itu, Kadishubkominfo Kapuas Hulu, Sarbani, Kabag Humas Setda Kapuas Hulu, Umandi dan Kasubagnya, Abang Hamzah serta Kabid Kominfo, Dishubkominfo Kapuas Hulu, Elisabet Roslin.

Kabag Humas dan Protokol Setda Bengkayang,  Juriat mengatakan, pihaknya melakukan studi banding ke Kapuas Hulu terkait dengan pengelolaan radio.

“Tujuan kami dari Bengkayang ke Kapuas Hulu ini adalah untuk menimba ilmu terkait teknis radio daerah,” katanya ketika dijamu di ruang Kepala Dishubkominfo Kapuas Hulu.

Juriat juga menuturkan, pihaknya sudah sering studi banding ke luar pulau Kalimantan. Namun untuk kali ini sengaja di dalam pulau dan memilih Kapuas Hulu, sebab dinilai sudah baik dalam manajemen kehumasan.

“Kami memilih kabupaten berjuluk Bumi Uncak Kapuas ini karena dinilai lebih mapan masalah pemerintahan, termasuk teknis radio dan teknis kehumasan,” ucap aparatur pemerintahan kabupaten berjuluk Bumi Sebalo ini.

Juriat juga menginginkan ada silaturahmi lanjutan, antara Pemkab Kapuas Hulu kepada Pemkab Bengkayang.

“Kami disini sudah dilayani dengan baik. Kami berharap ada kunjungan balasan ke Bengkayang dari Pemkab Kapuas Hulu,” tutupnya.

Pada studi banding itu, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bengkayang mendapatkan pemaparan terkait pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Siaran Kapuas Hulu.

(Yohanes/Dede)

Related Posts