Borneo Expo 2016 Ajang Promosi UMKM

Borneo Expo 2016 Ajang Promosi UMKM

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Asisten II  Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalbar, Lensus Kandri resmi membuka Borneo Expo 2016 yang bertempat di Pontianak Convention Centre, Rabu (16/3).

Pameran yang diikuti oleh 122 stand dari 20 kabupaten/kota di Indonesia ini akan berlangsung mulai dari 16-20 Maret 2016, bersamaan dengan dilangsungkannya Pameran Produk local (Proloc) Market di tempat yang sama.

Lensus mengatakan tujuan diadakannya Borneo Expo 2016 ini sebagai sarana promosi bagi tiap daerah di Indonesia agar dapat mempromosikan produk unggulan mereka, serta menjadi  sarana saling bertukar informasi terkait keunggulan daerah masing-masing. Ia menyebut, pameran ini dapat dijadikan ajang promosi dan inovasi antar semua peserta Borneo Expo 2016.

“Tujuannya agar masing-masing daerah dapat saling bekerjasama untuk memasarkan produk unggulan daerah mereka,” ujarnya.

Sementara itu, terkait MEA 2016, Lensus mengatakan, Pemprov Kalbar telah melakukan sosialisasi kepada para pelaku UMKM dan instansi terkait agar menyiapkan produk unggulan khas kalbar dengan harga yang terjangkau, untuk menghadapi era pasar bebas MEA 2016.

“Kalau tidak kita siapkan, maka kita akan dibanjiri oleh produk dari luar negeri,” kata Lensus.

Pemprov Kalbar juga sedang menyiapkan sertifikasi bagi para tenaga kerja asal Kalbar agar mampu bersaing secara profesional  dengan tenaga kerja dari negara ASEAN lain, serta diakui secara internasional.

(Vivi/Dede)

Related Posts