Pendukung Donald Trump Serang Mahasiswa Muslim

Pendukung Donald Trump Serang Muslim

Amerika Serikat, thetanjungpuratimes.com Seorang mahasiswa Muslim di Kansas diserang oleh pendukung Trump ketika sedang berada di sebuah toko. Para penyerang meneriakkan “Trump, Trump, Trump!” sebelum melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Khondoker Usama (23), mahasiswa di Universitas Wichita State, mengatakan kepada Wichita Eagle bahwa penyerangan itu bermula saat dia bersama temannya sedang mengisi bahan bakar di Kwik Shop yang berada di dekat kampus pada Sabtu (12/03/2016).

Tiba-tiba mereka dihampiri oleh seorang pria yang meneriaki mereka dengan “sampah coklat” dan “Trump akan menang” sebelum meninju dan mendorong mereka.

“Dia lalu melihat saya menelpon polisi dan kembali menggunakan sepeda motor dan memutari kami sambil mengatakan ‘Trump, Trump, Trump akan membuat Amerika jaya lagi,'” ujar Usama.

Usama dan temannya yang tak ingin namanya disebut lalu melaporkan insiden tersebut kepada polisi dengan tuntutan kejahatan yang berdasar kebencian terhadap agama.

Menurut Usama, polisi meminta rekaman video insiden tersebut, namun ia tak mendapatkannya karena manajer Kwik Shop sedang tidak berada di tempat.

“Kami tidak mengetahui orang itu,” kata Usama, yang mengatakan bahwa satu-satunya persamaan dia dan sahabatnya adalah warna kulit mereka yang tidak putih. Usama yang merupakan seorang Muslim adalah mahasiswa tingkat akhir asal Bangladesh, menurut The Washington Post.

“Saya merasa benar-benar dipermalukan,” tutupnya, sebagaimana dikutip dari USA Today.

(Rimanews.com/Dede)

Related Posts