Arpusda Kubu Raya Dorong Warga Desa Menulis Buku

Arpusda Kubu Raya Dorong Warga Desa Menulis Buku

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Arsip dan Perpustakaan Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina menyebutkan sejak tahun 2015, pihaknya sudah mulai memberikan motivasi kepada masyarakat desa untuk menulis sebuah buku.

“Sebelum melakukan penulisan buku, sebelumnya warga dari desa yang ada di Kubu Raya diberikan bimbingan tekhnis,” katanya, Kamis (17/3).

Dikatakannya, warga yang menciptakan penulisan buku tersebut berupa referensi fiksi non fiksi yang ada di tengah masyarakat.

“Artinya warga desa yang menciptakan buku bagi saya sangat luar biasa,” sebutnya.

Dikatakannya, semua tulisan yang dihasilkan oleh warga akan di edit oleh editor yang sudah berpengalaman, selanjutnya bagi tulisan yang lolos akan diajukan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan Izin Standar Penulisan Buku (ISPB).

Lebih jauh dirinya sangat mengapresiasi, karena ternyata banyak penulis buku yang ada di kabupaten Kubu Raya yang tidak memiliki pendidikan tinggi, namun mampu menulis sebuah buku.

“Sampai sejauh ini ada sekitar 8 judul buku yang sudah mendapatkan ISPB yang selanjutnya akan di cetak oleh Arpusda yang juga dibeli oleh Arpusda untuk di jadikan koleksi buku di Arpusda, termasuk juga koleksi perpustakaan keliling,” terangnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts