Ingin Tahu Jadwal Praktek Dokter di Pontianak, Kunjungi DokaLoka.Com

Ingin Tahu Jadwal Praktek Dokter di Pontianak, Kunjungi DokaLoka.Com

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – DokaLoka.Com pertama kali digagas sekitar dua minggu lalu. DokaLoka.Com merupakan aplikasi kesehatan pertama di Indonesia, yang dapat diunduh melalui ponsel yang telah memiliki  layanan Android dan IOS. Aplikasi ini merupakan hasil karya putra asli Pontianak, drg. Muhammad Reza Fahmi, bersama beberapa temannya dari Delapan Bit. Reza yang merupakan pendiri sekaligus pemimpin perusahaan DokaLoka.Com ini adalah salah satu peserta pameran Proloc Market yang diselenggarakan di Pontianak Convention Centre, Rabu (16/3) bertepatan diadakannya pameran Borneo Expo 2016.

Ketika diwawancarai thetanjungpuratimes.com,  Reza menyebutkan bahwa alasan ia menciptakan aplikasi kesehatan ini karena saat ini masyarakat umum masih sulit mengetahui jadwal tetap praktek para dokter umum, dokter gigi, dan spesialis yang membuka praktek di Pontianak, maupun dokter jaga di klinik dan rumah sakit di seluruh Pontianak.

“DokaLoka.Com hadir untuk memudahkan masyarakat mengecek jadwal praktek dokter serta spesialis di bidang apa saja,” ungkap Reza.

Saat ini, DokaLoka.Com telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di Pontianak untuk memasukkan jadwal praktek para dokter mereka ke DokaLoka.Com, baik dokter umum, gigi, maupun spesialis. Saat ini, layanan DokaLoka.Com masih berfokus di Kalbar.

“Namun tidak menutup kemungkinan ke depan akan merambah hingga nasional,” kata dokter gigi yang sehari-harinya membuka praktek di Rumah Sakit Untan ini.

Selain dapat mengecek jadwal praktek dokter dan mengetahui dokter tersebut merupakan dokter spesialis di bidang apa saja, layanan ini juga dapat digunakan pasien untuk mendaftar di daftar antre secara daring (online) tanpa harus antri secara manual.  Nanti akan muncul daftar antrean kita di aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur Get To Location yang dilengkapi dengan fasilitas Google Maps untuk memudahkan pasien dari daerah yang ingin berobat ke rumah sakit di Pontianak.

Sementara, bagi para dokter yang berminat bergabung bersama DokaLoka.Com, Reza menyarankan untuk mendaftar langsung di alamat Co-Working Space Delapan Bit di jalan Sungai raya Dalam Komplek Griya Husada nomor B-8.

“Ke depan, saya berharap aplikasi ini bisa bermanfaat dan digunakan semua masyarakat di seluruh Indonesia, sehingga pelayanan kesehatan tidak sulit lagi untuk diakses” pungkasnya.

(Vivi/Dede)

Related Posts