Cegah PKL di Pasar Tebas, Satpol PP Gelar Patroli

Cegah PKL di Pasar Tebas, Satpol PP Gelar Patroli

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Guna mengantisipasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali berjualan di emperan toko di Pasar Tebas, Kabupaten Sambas, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kabupaten Sambas akan selalu mengawasi dan melakukan patroli.

“Kita berharap tidak ada lagi yang kembali ke emper toko, karena pemerintah sudah menyediakan Pasar Rakyat Tebas, untuk mereka berjualan. Itu merupakan solusi yang diberikan pemerintah kepada para pedagang,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Sambas, M Razia Arfianto, Sabtu (19/3).

Ia mengatakan, setelah pihaknya melakukan penyisiran dengan merobohkan beberapa lapak milik pedagang di pasar Tebas. Tindaklanjut yang akan dilakukan dengan rutin menggelar patroli. Dan jika ada yang kembali menggelar dagangan di tempat yang sudah dilarang, tentunya tetap akan dibongkar.

“Konsekuensinya seperti itu, karena sudah menyalahi aturan,” ujarnya.

Satpol PP sendiri sudah membongkar seluruh lapak di pasar Tebas, walaupun dengan peralatan seadanya. Untuk itu, jika masih ada PKL yang membandel, pihaknya tetap akan melakukan pembongkaran guna penataan pasar Tebas menjadi lebih indah.

“Selanjutnya akan dilakukan penataan oleh dinas terkait, agar Tebas menjadi indah dan tertata,” pungkasnya. (Gindra/Yuniar)

Related Posts