KBPP-Polri Gelar Donor Darah

KBPP-Polri Gelar Donor Darah

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP-Polri) menggelar donor darah yang dipusatkan di Polres lama, Jalan Nusantara Keluaran Condong Singkawang Tengah, Sabtu (19/3). Sedikitnya 80 orang menyumbang darah dan terus bertambah. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusian dalam rangka Ultah KBPP-Polri ke 13 yang jatuh pada 1 Maret lalu.

“Hari ini kta gelar donor darah, sebelumnya kita menanam 150 bibit Tranbesi, Mahoni, Sengon di Kantor Mapolres Singkawang,” kata Ketua KBPP-POLRI kota Singkawang, Bambang Setiadi.

Khusus donor darah ini, kata Bambang, diharapkan bisa memasok darah ke Bank Darah PMI Kota Singkawang sehingga bisa mengatasi kekurangan stok darah.

Sementara Ketua panitia kegiatan, Andri ST mengatakan tujuan donor darah ini sebagai wujud kepedulian KBPP-Polri terhadap kemanusian.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah sukarelawan donor darah,” katanya.

Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Singkawang, Malika mengatakan, donor darah seperti ini harus digencarkan. Mengingat, kebutuhan darah di Kota Singkawang sangat tinggi.

“Minimal agenda donor darah ini setahun dua kali atau tiga kali,” sarannya.

Dengan seiring tumbuhnya sukarelawan donor darah maka akan meringankan upaya bersama semua pihak menyediakan darah di bank darah milik PMI.

“Jika pasokan darah di Kota Singkawang tercukupi, warga tak perlu mencari kemana mana, sehingga tak ada lagi jual beli darah,” terangnya. (Mizar/Yuniar).

 

Related Posts