Pembantu Rumah Cabuli Anak Majikan

Ilustrasi Pencabulan

Kotawaringin Timur, thetanjungpuratimes.com – Seorang warga Bima, Nusa Tenggara Barat berinisial YD (20) yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dilaporkan ke polisi karena diduga mencabuli anak majikannya.

“Terlapor diduga melakukan pencabulan pada korban pada Jumat (18/3) sekitar pukul 20.00 WIB, dan langsung kami ringkus di rumah majikannya,” ujar Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Hendra Wirawan melalui Kasat Reskrim, AKP M Ali Akbar di Sampit, Sabtu (19/3).

Hingga saat ini polisi terus mendalami kasus tersebut, dan masih menunggu hasil visum dari dokter.

Kasus pencabulan itu bermula ketika korban bermain di ruang keluarga rumahnya. Saat itu terlapor datang dan menyuruh korban untuk menggambar di sebuah buku miliknya.

Korban yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) itu langsung saja menuruti apa yang disuruh pelaku.

Saat asyik menggambar itu, terlapor YD langsung mendekati korban. Setelah dekat, dia langsung menggunakan tangannya untuk memasukkan jari ke celana dalam korban, dan diusap-usapkannya.

Korban pun merasa kesakitan, dan langsung melaporkannya kepada orang tuanya perbuatan pelaku tersebut. Ayah korban yang mendengar hal itu langsung naik pitam dan memukul terlapor YD.

Setelah itu, keluarga korban juga langsung melaporkan perbuatan terlapor tersebut kepada polisi.

“Setelah mendapat laporan itu, kami langsung jemput pelaku di rumah korban. Dengan membawa sejumlah barang bukti,” kata Ali.

Sementara itu, dari pengakuan terlapor, dia baru satu kali melakukan hal bejat itu, dan langsung diketahui oleh orang tua korban. Akibat perbuatan itu, pelaku dijerat pasal 82 Undang-Undang (UU) perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara.

“Saya hanya berpesan pada orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anknya. Jangan sampai cepat mengambil keputusan saat menerima karyawan. Karena bisa saja orang itu nekat melakukan tindakan kriminal,” katanya. (Rimanews.com/Yuniar)

Related Posts