Sat Pol PP Sambas Tertibkan PKL Liar di Pasar Rakyat Tebas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Lapak milik pedagang kaki lima yang masih berdiri di pasar Tebas, dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Sambas, Sabtu (19/03).

Terdapat beberapa lapak yang dibiarkan oleh pemilik di pinggir jalan, karena tidak dirobohkan, Sat Pol PP langsung merobohkan bangunan  tersebut.

“Sebelum pembongkaran kita lakukan hari ini, sudah disosialisasikan kepada para pedagang, pedagang sudah diminta untuk membongkar sendiri lapak mereka. Namun masih terdapat beberapa yang belum membongkar lapak mereka, karena itulah terpaksa kita yang membongkar,” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Sambas, M Razia.

Ia tidak mengetahui alasan pedagang tidak membongkar lapak mereka.

“Kemungkinan kendala biaya atau yang lainnya, namun sesuai batas waktu yang diberikan hari ini kita telah membongkar lapak tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya material dari lapak para pedagang dikumpulkan di halaman kantor camat Tebas, setelah dibongkar dengan alat seadanya.

“Pembongkaran hanya dilakukan menggunakan kapak, linggis dan gergaji mesin (chainsaw),” kata M Razia.

Diungkapkannya masih terdapat satu unit cafe di pinggir sungai yang belum dirobohkan, untuk cafe tersebut pihaknya memberi waktu hingga April mendatang.

“Bangunan tersebut kita beri waktu hingga bulan empat, kalo masih membandel kita tertibkan,” pungkasnya. (Gindra)

Related Posts