Manfaat Biji Labu Untuk Kecantikan

Manfaat Biji Labu Bagi Kesehatan

Thetanjungpuratimes.com – Biji labu adalah salah satu bahan yang diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, biji labu juga ternyata bermanfaat untuk rambut dan kulit.

Biji buah berwarna oranye ini kaya akan mineral seperti seng, magnesium, tembaga, fosfor dan mangan yang baik untuk rambut dan kesehatan kulit. Biji ini juga kaya akan antioksidan dan memiliki jumlah vitamin E dan A yang banyak.

Bahan satu ini dapat digunakan dengan berbagai cara, baik dikonsumsi atau dioleskan pada kulit. Lantas, apa saja manfaat lainnya yang dimiliki oleh biji labu, bagi kecantikan Anda? Berikut daftarnya seperti dilansir Boldsky.

1. Melembabkan kulit
biji labu bekerja sebagai pelembab alami yang sangat baik. Campurkan mentega kakao dengan biji labu yang ditumbuk halus. Oleskan pada kulit. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas dengan air dingin.

2. Melawan jerawat
Kandungan seng yang hadir dalam biji labu memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan kulit kasar akibat jerawat. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi segenggam biji labu panggang setiap hari. Biji labu panggang ini juga dapat dikonsumsi dengan susu.

3. Anti penuaan
Antioksidan dan vitamin yang ada dalam biji labu dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh stres oksidatif dan melawan tanda-tanda penuaan. Makan segenggam biji labu panggang setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Menguatkan rambut
Kandungan zat besi dan lisin yang hadir dalam biji labu dapat membantu mengendalikan rambut rontok. Mengonsumsi segenggam biji labu dapat meningkatkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Menghilangkan ketombe
Kandungan seng yang hadir dalam biji labu dapat membersihkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts