Dua Residivis Pencuri Kendaraan Bermotor Diringkus Polisi

Dua Residivis Pencuri Kendaraan Bermotor Diringkus Polisi

Pontianak, thetanjungpuratimes.comPolsek Pontianak Selatan  menangkap dua orang residivis pencuri kendaraan bermotor berinisial Z dan AS, warga Kubu Raya, Rabu (16/3).

“Tersangka melakukan aksinya di Parkiran Polnep Jalan Ahmad Yani Pontianak Tenggara,” ujar Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Kartyana, Senin (21/3).

Adapun modus yang digunakan, ungkap Kartyana pelaku berpura-pura menjadi mahasiswa. Kemudian mengambil motor yang sudah menjadi tergetnya. Dan pelaku juga sudah terlebih dahulu mempersiapkan STNK yang sesuai dengan jenis sepeda motor yang akan dicuri.

“Namun aksi tersangka ini terekam CCTV yang terpasang di tempat kejadian. Dari hasil rekaman itulah kita lakukan penangkapan terhadap keduanya,” paparnya.

Dari tangan pelaku, Polisii berhasil mengamankan satu buah sepeda motor Satria warna hitam KB 5101 AJ, satu buah Satria F warna hitam KB 3471 WR yang dijadikan sarana pelaku saat melakukan aksinya. Dan dua buah STNK palsu atas nama kedua tersangka.

Dari hasil pengembangan, ujar Kartyana, didapati tersangka Z juga melakukan aksinya di rumah kost Jalan Tanjung Sari dan Asrama Natuna, Kelurahan Bansir Laut, Fakultas Pertanian Untan, kafe eks Nineteen dan di Taman Akcaya.

“Kami.masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Z ini merupakan pemain tunggal dan merupakan resedivis. Untuk mengelabui, Z selalu mengganti nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor yang dicurinya,” ujar Kartyana.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts