Mantan Asintel Kodam Tanjungpura Jadi Korban Heli Jatuh, Ontang Sempat Titip Salam Pada Keluarga

Kolonel Inf Ontang Sempat Titip Salam Pada Keluarga

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Kolonel Inf Ontang, salahsatu korban jatuhnya Helikopter Bell 412 di Poso sempat menghubungi keluarganya sebelum bertolak ke Poso. Tak ada pesan apa-apa sebelum kepergian Ontang, ia hanya menyapa seluruh keluarganya yang saat itu sedang berkumpul arisan.
Adik kandung Ontang, Martin Sitindaon mengatakan, Ontang sempat menelpon keluarga besarnya pada pagi hari. Ia mengatakan akan pergi ke Poso untuk menunaikan tugas.

“Tadi pagi sempat ada arisan keluarga, tadi Pak Ontang juga telepon, karena ada acara di rumah. Dia titip salam untuk keluarga,” ujar Martin.

Martin mengatakan, ia sendiri baru mendapatkan kabar Ontang merupakan salahsatu korban dari kecelakaan tersebut dari media massa. Ia dan keluarga baru saja menerima kabar resmi dari pihak Mabes TNI.

Martin sempat mencoba menghubungi Ontang untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut. Ia juga mencoba menghubungi anak Ontang untuk mengetahui kabar tersebut. Tapi anak Ontang juga tidak menjawab panggilannya.

“Tapi tadi saya sempat ditelepon kakak saya yang di Bali, dia nelepon sudah nangis-nangis,” tambah Martin.

Ontang merupakan satu dari 13 penumpang yang ikut dalam jatuhnya helikopter di Poso. Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP itu meledak di wilayah Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kejadian sekitar pukul 17.55 WITA.

Helikopter itu membawa tujuh orang penumpang dengan enam orang awak, yaitu Danrem 132 Tadulako Kol Inf. Syaiful Anwar, Pejabat Badan Intelijen Negara (BIN) Kol Inf. Ontang, Pejabat Bais Kol Inf. Herry, Dandenpom Palu Letkol CPM Teddy, Kapenrem 132 Tadulako Mayor Faqih, Dokter Korem Kapten Yanto, Prada Kiki (ajudan Danrem), Kapten CPN Agung (pilot), Lettu CPN Wiradi (copilot), Letda CPN Tito (copilot), Sertu Bagus (mekanik), Serda Karmin (mekanik) dan Pratu Bangkit (avionic).

Kolonel Ontang ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Asisten Intel Kodam XII Tanjungpura Pontianak.

(republika.co.id/Mohammad)

Berita terkait :
Cerita Bawahan Kolonel Ontang Saat Bertugas di Kodam XII/Tpr
Mantan Asintel Kodam XII/TPR Jadi Korban Kecelakaan Heli di Poso
12 Jenazah Korban Heli TNI AD Sudah Ditemukan

Related Posts