Tahun 2016, Kubu Raya Tidak Menerima Transmigran

Tahun 2016, Kubu Raya Tidak Menerima Transmigran

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kubu Raya, Nursyam Ibrahim mengungkapkan pada tahun ini, Kubu Raya belum menerima transmigrasi baru.

“Pada tahun ini memang kita tidak menerima masyarakat transmigrasi baru karena masih banyak hal yang perlu kita benahi bagi masyarakat transmigrasi yang saat ini sudah ada,” katanya, (21/3).

Apalagi, katanya sejauh ini masih banyak kepala keluarga dari warga transmigrasi yang telah menetap di beberapa kecamatan yang ada di Kubu Raya. Namun sertifikat kepemilikan tanah mereka masih belum diselesaikan.

“Bahkan hingga sekarang juga masih ditemukan warga transmigrasi di Kubu Raya yang belum terdata atau memiliki Kartu Tanda Penduduk Kubu Raya,” jelasnya.

Menurutnya, sebagian warga transmigrasi yang saat ini sudah menetap di beberapa kawasan Kubu Raya masih ada yang menggunakan KTP daerah asalnya, sehingga hal itu harus diselesaikan lebih dahulu agar masyarakat transmigrasi yang sudah ada ini bisa mendapatkan haknya.

“Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar memberikan waktu untuk menuntaskan berbagai persoalan yang masih ada. Kemudian barulah kembali menerima warga transmigrasi baru pada tahun berikutnya,” jelasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts