Wanita Harus Berani Berorganisasi

Wanita Harus Berani Berorganisasi

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau menggelar musyawarah kerja (Muker) ke II tahun 2016 di Gedung PKK jalan Merdeka Timur, Senin (21/3).

Ketua Umum GOW, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius mengatakan muker merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi yang menentukan arah kebijakan dan perkembangan organisasi.

“Harapannya saran dan pendapat yang baik dalam penyempurnaan AD/ART serta penyusunan program kerja dapat menjadi pedoman dalam bekerja lima tahun ke depan,” ucapnya.

Dikatakan dia, prioritas program ke depan yakni pengembangan kaum wanita melalui organisasi yang ada di bawah koordinasi GOW.

Menurutnya, tantangan saat ini yang dihadapi adalah wanita yang merasa dirinya tidak ikut dalam kegiatan organisasi dalam pemikirannya mungkin kurang mampu, tetapi belum tentu kurang mampu. Mungkin karena tidak diakomodir masuk dalam suatu organisasi.

“Ke depan saya berusaha untuk selalu hadir dalam setiap acara organisasi wanita dan mengajak para wanita bergabung dalam organisasi yang dapat mengembangkan pengetahuan serta kepribadiannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat GOW Kabupaten Sekadau, Kristina menuturkan, Muker menjadi sarana introspeksi dan evaluasi terhadap setiap peran dan pelaksanaan tugas organisasi selama satu periode kepengurusan.

“Sehingga segala kekurangan di masa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan bersama agar lebih baik,” ungkapnya.

Ia berharap dengan ketua dan terbentuknya kepengurusan GOW saat ini bisa lebih berkembang dan maju.

“Kita yakin dengan bekal pengalaman yang ada pengurus mampu melaksanakan dan mengelola organisasi dengan baik, terus membangun komitmen dengan jiwa yang besar dan pengorbanan, bekerja tanpa pamrih, berpartisipasi membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misinya menuju masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan berdaya saing,” harapnya.

( Yahya iskandar/Dede)

Related Posts