Dituding Menolak Pembelian Jembatan Timbang, Ini Kata DPRD Sambas

Sambas Belum Miliki Jembatan Timbang

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Tidak tersedianya jembatan timbang di kabupaten Sambas ditanggapi oleh ketua komisi C DPRD kabupaten Sambas, Trisno. Dirinya mempersilahkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kabupaten Sambas, mengajukan kembali pembelian jembatan timbang yang portable.

“Sekarang kita tidak bicara harga, yang penting itu bisa bermanfaat untuk kabupaten Sambas, jangan  sampai ada angkutan yang kelebihan muatan,” ujarnya Rabu (23/03).

Mengenai pengajuan yang disampaikan Dishubkominfo pada tahun 2010 yang ditolak oleh DPRD Sambas, Trisno mengatakan, itu semua urusan dewan periode yang lalu.

“Untuk saat ini melihat kondisi anggaran kabupaten Sambas silahkan saja diajukan kembali, jika berhubungan dengan kepentingan kabupaten Sambas kita siap,” tegas Trisno.

Apalagi, ungkap Trisno sudah banyak kendaraan yang melintas di jalanan Sambas yang terindikasi beratnya sudah melebihi tonase yang telah ditentukan.

“Dewan dalam hal ini tidak mempermasalahkan, silahkan ajukan, jika jembatan timbang portable tersebut dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan di kabupaten Sambas, kenapa tidak,” jelas Trisno.

(Gindra/Dede)

Related Posts