Hermanus Tangkap Basah Dua Oknum PNS Kubu Raya Lakukan Pungli

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menangkap basah dua oknum PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan praktek pungutan liar di salah satu warung kopi di kawasan Sungai Ambawang, Rabu (23/3) siang.

“Sebelumnya saya mendapatkan laporan dari warga kalau ada oknum PNS yang kerap memberhentikan kendaraan yang membawa kayu dan dimintai uang,” jelasnya, Kamis (24/3) pagi.

Kemudian, dengan menggunakan mobil pribadi, ungkap Hermanus dirinya langsung mengecek kebenaran laporan tersebut. Dan dari kejauhan dirinya melihat satu orang dengan menggunakan seragam putih hitam memberhentikan sebuah mobil yang sedang membawa kayu, sopir yang ada di dalam mobil itu, ujarnya langsung ke luar dan memberikan sesuatu kepada PNS tersebut.

“Ulah oknum itu sempat saya foto sebagai barang bukti,” katanya.

Hermanus mengatakan, saat diinterogasi oknum itu mengakui perbuatannya yang telah meminta sejumlah uang kepada sopir kendaraan yang membawa kayu.

“Hari itu, oknum tersebut baru memberhentikan sebanyak tiga kendaraan yang membawa kayu dan kita menyita uang sebesar Rp30 ribu hasil pungli yang dilakukan mereka,” jelas Hermanus.

Hermanus menceritakan pada saat didatangi ada seorang oknum PNS yang diketahui bertugas di Dinas Perkebunan Kehutanan, dan Pertambangan Kubu Raya yang mencoba melarikan diri.

“Saya juga tidak mengetahui kalau orang yang lari juga PNS Kubu Raya karena memakai pakaian preman, saya sempat berang, sebagai wakil bupati saya merasa tak dihargai,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Hermanus kalau oknum PNS itu pernah dipanggil oleh BKD Kubu Raya terkait dengan kasus yang sama, namun yang bersangkutan tidak pernah datang saat dipanggil.

“Kedua oknum tersebut memang pernah bertugas sebagai polisi kehutanan di Kanwil Kehutanan Provinsi Kalbar, namun sekarang ditarik ke PNS Kabupaten Kubu Raya, saya minta keduanya di Sanksi tegas,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Berita terkait : BPBD Kubu Raya Akui Pegawainya Terlibat Praktek Pungli

Related Posts