Tiang Listrik Jembatan Pak Kasih Tayan yang Patah Sudah Diganti

Jembatan Tayan Gelap Gulita. Tiang Listrik Jembatan Pak Kasih Tayan Sudah Diganti

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Setelah sempat patah usai tertimpa tenda saat peresmian, satu buah tiang listrik di Jembatan Pak Kasih Tayan yang patah tersebut sudah diperbaiki oleh pihak terkait, Rabu (23/3) sore.

“Ada satu tiang yang patah tertimpa tenda itu dan sudah diganti, termasuk juga tiang lain yang dilepas sudah dipasang juga,” ujar Unggal Teropong, salah seorang warga Pulau Tayan Barat.

Pria yang membuka warung minuman ringan di kawasan bundaran jembatan itu bercerita bahwa tenda yang digunakan saat peresmian roboh, karena tertiup angin dan menimpa tiang listrik yang berada dekat dengan tenda.

“Pas helikopter Presiden berangkat sekitar 10 menit lah, angin langsung datang. Nah, kalau tak salah ada 10 gawang kecil tenda bagian tengah itu yang tumbang dan karena diikat ke tiang listrik itu, maka ikut patah juga,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan, Purnawirawan, salah seorang warga Pulau Tayan Barat lainnya yang mengatakan, kejadian tenda roboh itu begitu cepat.

Saat ini, kondisi tiang lampu penerangan umum di jembatan terpanjang di Kalimantan itu sudah terpasang seperti biasa. Termasuk pula sejumlah tiang yang rusak sudah diganti oleh pihak terkait.

(Muhammad/Dede)

Related Posts