Malaysia Deportasi 67 TKI

Malaysia Deportasi 67 TKI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Malaysia mendeportasi sebanyak 67 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) pada Jumat (25/3) dinihari. Mereka dideportasi karena tidak memiliki izin resmi. Puluhan pahlawan devisa ini pun ditampung sementara di shelter Dinas Sosial Propinsi Kalimantan Barat.

“Sebanyak 67 orang TKI dipulangkan oleh Pemerintah Malaysia lantaran tidak memenuhi izin keimigrasian, dari 67 orang, 33 orang diantaranya merupakan warga Kalbar, selebihnya dari berbagai daerah di Indonesia,“ kata Nanang, Petugas Pendataan
Dinas Sosial Kalbar.

Yandi, salahseorang orangtua yang menanti kedatangan anaknya terlihat terharu setelah bertemu anaknya, Yandi telah lebih dari dua tahun tidak bertemu anaknya, karena mengadu nasib di negeri orang.

Sementara itu, Nurdin, salahseorang TKI asal Nusa Tenggara Barat, mengaku dirinya ditahan selama tiga bulan oleh Polis Diraja Malaysia, uang hasil jerihpayahnya pun dirampas tanpa kejelasan.

“Ke 67 orang TKI tanpa dokumen resmi ini sementara menginap di shelter Dinas Sosial Propinsi Kalbar, di jalan Sultan Syahrir Pontianak Kota. Setelah proses pendataan selesai dilakukan, baru selanjutnya mereka dipulangkan ke daerahnya masing-masing,” jelas Nanang, Petugas Pendataan Dinas Sosial Kalbar.

(Dhani/Robby/Mohammad)

Related Posts