Petugas Kebersihan Pantai Pulau Datok Keluhkan Gaji yang Minim

Petugas Kebersihan Pantai Pulau Datok Keluhkan Gaji yang Minim

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah petugas kebersihan di pantai Pulau Datok, Kabupaten Kayong Utara, mengeluhkan minimnya gaji yang mereka terima.

Salah satunya adalah Yana (43). Wanita yang telah bekerja selama lima tahun sebagai tukang sapu di pantai Pulau Datok ini, merasa kecewa, lantaran gajinya tak kunjung dinaikkan oleh pemerintah.

“Pemerintah hanya janji, untuk menaikkan gaji kami, namun sampai sekarang tidak ada buktinya,” ungkapnya, saat ditemui, Sabtu (26/3).

Ia mengaku saat ini hanya digaji Rp 400 ribu perbulan, Hal itu, menurutnya sangat tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, ditambah lagi beban kerja yang semakin hari semakin berat

“Saya memiliki 2 orang anak yang masih sekolah, yang setiap harinya perlu biaya. Jadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya sambil menanam padi, tapi tahun ini kami gagal panen,” ujarnya.

Hal senada juga dirasakan, Salsiah (60) yang sudah empat tahun menjadi petugas kebersihan di Pantai Pulau Datok. Namun tak kunjung menerima kenaikan gaji.

“Sudah empat tahun saya bekerja di sini. Tidak ada perhatian lebih dari Pemerintah. Belum lagi, masih banyak kurang pedulinya para pengunjung untuk dapat berkerja sama. Dalam menjaga kebersihan,” kata Salsiah.

Salsiah dan Yana, dua dari sembilan petugas kebersihan yang menjaga keindahan Pantai Pulau Datok yang mengharapkan kenaikan gaji dari pihak terkait atau pemerintah setempat.

 

(Rizal/Dede)

Related Posts