Sudah Lama Dibangun, Gedung Kesenian Sambas Tak Jua Difungsikan

Sudah Lama Dibangun, Gedung Kesenian Sambas Tak Jua Difungsikan

Sambas, thetanjungpuratimes.com Ketua umum Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Legatisi), Sambas, Akhyani mempertanyakan belum difungsikannya gedung yang digadang-gadang sebagai gedung kesenian Sambas.

Ia mengungkapkan,  bangunan yang berada di jalan Pembangunan kota Sambas itu hingga kini belum jelas fungsinya, padahal menurutnya gedung itu sudah dibangun sejak lama

“Setelah hingga 12 tahun dibangun, bangunan tersebut tidak difungsikan sama sekali,” ujarnya saat ditemui, Minggu (27/03).

Diungkapkannya bangunan yang telah menelan anggaran lebih dari Rp 3 miliar tersebut, hingga saat ini belum berfungsi sama sekali dan terkesan tak dirawat.

“Sejak dibangun hingga sekarang tidak ada aktifitas yang berhubungan dengan seni di bangunan tersebut, bagaimana mau beraktivitas disitu. Bangunannya saja masih belum selesai dibangun atau tidak,” katanya Minggu (27/03).

Bangunan yang disebut-sebut sebagai gedung kesenian kabupaten Sambas selain berada di depan kantor Bupati Sambas, juga berhadapan langsung dengan kantor Dinas pemuda dan olahraga kebudayaan dan pariwisata.

Gedung yang dibangun pada tahun 2004 ini sama sekali belum difungsikan, sehingga setelah 12 tahun dibangun riwayat gedung kesenian Sambas masih belum jelas peruntukkannya .

(Gindra/Dede)

Related Posts