UKM Dayung Untan Masuk Dalam Tim Dayung Kalbar di PON Jabar

UKM Dayung Untan Masuk Dalam Tim Dayung Kalbar di PON Jabar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dayung Universitas Tanjungpura masuk dalam Tim Dayung Kalbar yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada bulan September 2016 mendatang di Jawa Barat.

“Kegiatan PON di Jawa Barat nanti, akan diikuti oleh 30 provinsi dimana kita harus bersaing secara ketat, dan kita berharap, di PON Jawa Barat nanti, tim Dayung Kalbar yang berasal dari mahasiswa Untan bisa bersaing dengan provinsi lainnya,” Ujar Ketua UKM Dayung, Ryan Taruna, Minggu (27/3).

Ryan mengungkapkan pada PON nanti tim Dayung Kalbar memasang target meraih juara di tiga kategori, yaitu 1000 meter 22 putra, 500 meter 22 putra, dan 500 meter 12 putra.

“Sebelumnya tim dayung Untan pernah mengikuti berbagai perlombaan, diantaranya lomba Kejuaran Regatta IPT Borneo yang diselenggarakan di Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) dimana Untan bisa mendapatkan juara umum, kemudian lomba di Palembang di Jakabaring UKM Dayung Untan berhasil lolos di tiga kategori. Selain itu, UKM Dayung Untan juga pernah mengikuti kejuaran di taman alun Kapuas, dimana tim UKM Dayung Untan berhasil mendapatkan juara III di kategori putra dan juara II kategori putri,” ujarnya.

Dilanjutkan Ryan, dengan adanya atlet Dayung Untan yang masuk ke dalam tim Dayung Kalbar diharapakan nantinya bisa memberikan hasil yang terbaik pada saat perlombaan.

“Kita berharap juga kedepannya tim Dayung Kalbar mendapatkan banyak lagi prestasi, dan mahasiswa yang berprestasi dalam olahraga dayung dalam mewakili Untan dan Kalbar bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

UKM Dayung Untan Masuk Dalam Tim Dayung Kalbar di PON Jabar
Foto : Tim dayung UKM Dayung Untan saat berlaga

(Monika/Dede)

Berita terkait :
Inilah Prestasi UKM Dayung Untan Pontianak
UKM Dayung Untan Raih Prestasi Tingkat Internasional
UKM Dayung Untan Cari Bibit Baru

Related Posts