Forum Anak Daerah Landak Kritik Pemerintah yang Kurang Peduli

Forum Anak Daerah Landak Kritik Pemerintah yang Kurang Peduli

Landak, thetanjungpuratimes.com – Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Landak memberikan kritikan kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya. Mereka menilai untuk saat ini pemerintah maupun pihak terkait lainnya kurang meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak anak.

Kritikan itu disampaikan Ketua FAD Landak tahun 2015, Fahiza Syanaya pada saat kegiatan FAD yang berlangsung Senin (28/3) di Ngabang.

Menurut Fahiza, selama tahun 2016 ini FAD Landak telah melaksanakan berbagai macam kegiatan. Dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan itu, ada satu kegiatan yang membuat FAD Landak merasa kecewa.

“Pada kegiatan HIV/AIDS, kami mengalami rasa kecewa yang begitu besar. Sebab kegiatan tersebut terlaksana atas kerja keras FAD dan hasil koordinasi beberapa SKPD terkait,” ujarnya.

Ia mengaku, dari segi dana, FAD Landak harus merasakan susahnya memperoleh dan mendapatkan dukungan dari berbagai SKPD terkait.

“Ketika kegiatan terlaksana, kami merasa hak suara kami sebagai anak diabaikan dan tidak didengar. Sebab, hanya satu SKPD yang menjadi sorotan kegiatan. Padahal kami telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” aku Fahiza.

Pelajar SMA ini berpesan dan berharap kepada semua pihak yang berkaitan dengan pemenuhan hak-hak anak dapat lebih meningkatkan kepeduliannya dalam melakukan pembinaan kepada FAD dan anak-anak di wilayah Landak.

“Dengan demikian permasalahan anak sedikit demi sedikit dan tahun ke tahun dapat teratasi demi mewujudkan generasi penerus Kabupaten Landak yang lebih berkualitas,” pintanya.

Kegiatan FAD yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herkulanus Heriadi tersebut diikuti oleh sejumlah pelajar SMA dan SMP se Landak. Adapun tema yang diambil, merealisasikan penyaluran pendapat dan mempersiapkan kemandirian anak.

(NY/Dede)

Related Posts