Anggota DPRD Sambas Desak Pemprov Perbaiki Terminal Tanjung Harapan

Anggota DPRD Sambas Desak Pemprov Perbaiki Terminal Tanjung Harapan

Sambas, thetanjungpuratimes.com Kondisi terminal penumpang yang terdapat di penyeberangan Tanjung Harapan-Teluk Kalong, kecamatan Teluk Keramat, kabupaten Sambas, sudah sejak lama tidak difungsikan sesuai dengan peruntukkanya.

Dikemukakan oleh Lery Kurniawan Figo, anggota DPRD kabupaten Sambas, terminal tersebut sudah lebih dari tiga tahun tidak berfungsi. Terminal katanya, hanya menjadi tempat parkir pemilik kendaraan sekitar terminal Tanjung Harapan.

“Terminal Tanjung Harapan awalnya merupakan terminal angkutan pedesaan dengan jalur Tanjung Harapan-Kartiasa, namun seiring perkembangan, angkutan pedesaan sudah tidak lagi menempati terminal tersebut,” ungkap Figo sapaan akrab Lery Kurniawan Figo Selasa (29/03).

Selama ini kata Figo kondisi terminal Tanjung Harapan tidak terawat dengan baik.

“Sudah sekian lama kondisinya seperti ini, jalan di terminal banyak berlubang, juga terlihat kumuh dengan kondisi tempat genangan air. WC umum tidak berfungsi, padahal setiap hari terminal tersebut menjadi lintasan warga,” katanya.

Figo mengatakan terminal Tanjung Harapan merupakan penghubung antara kecamatan yang ada di Sambas.

“Terminal tersebut menjadi penghubung antara kecamatan di kabupaten Sambas,” ujarnya.

Diakui oleh Figo jika terminal tersebut merupakan wewenang dari pemerintah provinsi.

“Memang wewenang provinsi, namun kita berharap Pemprov memperhatikan terminal tersebut. Karena terminal tersebut juga merupakan fasilitas umum yang perlu perhatian,” pintanya.

Ia menambahkan dengan perbaikan jalan yang telah dilakukan oleh pemerintah terhadap lintasan Kartiasa-Tanjung Harapan, tidak menutup kemungkinan aktivitas warga akan semakin ramai.

“Pemerintah provinsi dalam hal ini diminta untuk memperbaiki terminal tersebut, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” katanya.

Apalagi, ungkap Figo jalur Kartiasa-Tanjung Harapan akan diperbaiki oleh pemerintah, pasti aktifitas lalu lintas akan semakin ramai dan padat. Sehingga sangat diperlukan terminal yang benar-benar mampu memberikan kenyamanan kepada pemakai jalan.

“Kita minta pemerintah provinsi secepatnya memperbaiki terminal tersebut,” pintanya.

(Gindra/Dede)

Related Posts