Delapan Rumah di Nanga Taman Sekadau Diterjang Longsor

Delapan Rumah di Nanga Taman Sekadau Diterjang Longsor

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Delapan buah rumah di Kecamatan Nanga Taman rusak diterjang longsor, Selasa (29/3) malam.

“Iya betul tadi malam delapan rumah terkena longsor di Kecamatan Nanga Taman,” ujar  Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Ahmad Suryadi saat dikonfimasi, Rabu (30/3).

Dijelaskan Ahmad, Musibah tanah longsor tersebut terjadi pada saat hujan deras mengguyur Nanga Taman dan menyebabkan delapan buah rumah warga yang bermukim rusak parah.

Berdasarkan laporan, ungkap Ahmad ada dari delapan buah rumah tersebut, enam diantaranya mengalami kerusakan 40 sampai dengan 45 persen, sedangkan dua rumah lainya mengalami kerusakan cukup parah.

“Yang dua rumah kerusakannya diatas 50 persen, dan keluarga di dalam rumah tersebut saat ini harus mengungsi karena kondisi rumah tidak bisa ditempati,” terang Ahmad.

Diperkirakan musibah ini (Longsor)  disebabkan curah hujan yang tinggi serta kondisi permukiman warga yang berada tepat berdampingan dengan gundukan tanah dengan ketinggian 7 sampai dengan 12 meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, pihak BPBD mencatat kerugian yang dialami warga mencapai ratusan juta rupiah.

( Yahya iskandar/Dede )

Related Posts